Tak Terurus, Ini Tampang BMW Elvis Presley

Mobil Elvis Presley
Sumber :
  • Carbuzz.com

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024
VIVAnews -
Legenda music dunia, Elvis Presley, memang telah tutup usia pada 16 Agustus 1977 menginjak 42 tahun. Meski demikian, sejumlah barang yang pernah digunakan The King of Rock n’Roll rupanya masih menjadi incaran bagi sejumlah kalangan demi mendapatkan bagian bersejarah dalam dunia musik.
Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad


Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Tidak terkecuali mobil miliki Elvis. Sayangnya, Elvis yang pernah menggunakan BMW 507 Roadster itu, kini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak terurus.

Bahkan dilansir
Carbuzz,
Minggu 27 Juli 2014, mobil yang diproduksi hanya 254 unit itu dibeli sang legendaris di tahun 1958 dari tangan pembalap, Hans Stuck.


Saat itu, pemilik nama panjang Elvis Aaron Presley sangat kepincut dengan model BMW 507 Roadster ketika Stuck berlaga di ajang balapan.


Mobil yang dirakit pada 1957 itu dibeli Elvis dengan harga hanya US$3.750 (Rp43 juta). Tentu saja di jamannya, mobil ini sangatlah mahal. Karena hanya orang-orang tertentu yang sanggup membeli mobil.


Pembelian BMW 507 Roadster itu dilakukan Elvis saat dirinya melakukan konser di Jerman.


Awalnya, BMW 507 Roadster bukanlah berwarna merah, melainkan berkelir putih. Warna merah dipilih dia karena terinspirasi dari warna lipstik wanita.


Namun, tidak jelas bagaimana akhirnya mobil tersebut menghabiskan waktu puluhan tahun di sebuah gudang di California, Amerika Serikat.


Hingga akhirnya, mobil sang legendaris musik itu akan pulang kampung dan dipamerkan di museum BMW di Munich, Jerman. Rencananya, mobil tersebut akan dipamerkan pada 10 Agustus 2014 mendatang.


Meski demikian, menurut BMW, untuk merestorasi mobil tersebut hingga tampak ciamik dan kembali sporty serta elegan, membutuhkan waktu hingga dua tahun lamanya.


Mobil Elvis Presley
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya