Tipu Polisi Pakai Boneka di Jalur 3in1, Wanita Ini Ditilang Rp10 Juta

Aksi wanita kelabui polisi dengan boneka besar.
Sumber :
  • www.mirror.co.uk

VIVAnews  - Aksi nekat para pengedara mobil, ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di sejumlah negara yang memberlakukan peraturan ketat berlalu lintas pun masih sering terjadi. Tak terkecuali di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Kali ini, seorang wanita terpaksa harus mendapatkan denda sebesar US$818, atau setara Rp10 juta karena nekat melintas di jalur 2+Lane HOV (High Occupancy Vehicle = kendaraan berpenumpang banyak), di Seattle, Washington, USA.

Jalur HOV ini sebenarnya tidak jauh beda dengan jalur 3in1, sebab setiap kendaraan apa pun boleh menggunakan lintasan ini asalkan ditumpangi lebih dari dua orang.

Melansir Mirror, Selasa 28 Oktober 2014, yang membuat sang polisi gerah dan melayangkan surat tilang, karena wanita berusia 19 tahun ini berkendara bukan bersama keluarga, teman, kerabat atau sang kekasih, melainkan dengan boneka beruang besar.

Diperkirakan, hal ini sengaja dilakukan wanita tersebut untuk dapat mengelabui petugas. karena melaju di jalur yang tidak pada tempatnya.

Menurut sang polisi, awalnya penilangan dilakukan karena wanita tersebut terdata dalam pistol radar pencatat kecepatan dan melaju di luar batas yang ditentukan, yakni 74 mph (mil per hours) atau sekira 120 kilometer per jam.

Setelah diberhentikan, baru diketahui, jika wanita itu hendak menipu petugas dengan boneka besar. Kasus juga semakin pelik, lantaran tidak mengasuransikan kendaraannya.

“Dia bilang, dirinya tidak punya ruang di bagian belakang mobil untuk beruangnya. Tetapi, harusnya dia tahu, jika tidak boleh masuk jalur HOV,” ungkap Mark Francis, juru bicara kepolisian setempat.

Baca juga:

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

(asp)

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024