6 Perbedaan Pria dan Wanita Saat Membeli Mobil

Mobil City Car di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Seperti kebanyakan hal lainnya, pria dan wanita memiliki beberapa perbedaan pandangan mengenai selera dan ketertarikan saat hendak memilih kendaraan yang akan mereka gunakan sehari-hari.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Dikutip dari situs Thecarconnection, baru-baru ini sebuah survei diadakan oleh situs kbb.com untuk melihat sejauh mana perbedaan antara pria dan wanita mengenai pemilihan jenis mobil. Data diambil dari pengunjung situs tersebut dan digabungkan dengan empat survei yang dilakukan ke para pengunjung pameran otomotif. Total jumlah peserta survei kurang lebih 40.000 penduduk Amerika berusia dewasa.

Berikut hasilnya:

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

1. Sebanyak 58 persen pria percaya bahwa mereka menguasai tips dan trik membeli mobil, sementara hal yang sama hanya dikatakan oleh 38 persen peserta survei wanita saja.

2. Sebelum pergi mencari mobil, 20 persen pria sudah mengetahui mobil apa yang akan mereka beli. Wanita memiliki kemungkinan dua kali lebih besar dari pria untuk clueless.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

3. Pria lebih banyak mencari mobil yang memiliki penampilan mewah untuk menunjukkan status dan keberhasilan mereka. Rata-rata mereka memiliih sedan buatan Eropa atau SUV Amerika, terutama tipe yang memiliki teknologi canggih dan terlihat macho.

4. Di lain pihak wanita melihat mobil sebagai alat untuk melakukan kegiatan mereka, sehingga faktor penentunya adalah praktis, aman dan dapat diandalkan. Mereka cenderung membeli mobil yang diproduksi oleh negara-negara di Asia.

5. Pria merasa bangga apabila bisa mendapatkan mobil dengan harga jauh lebih murah dari yang ditawarkan. Nah, para wanita justru cukup puas apabila mereka mendapatkan mobil sesuai keinginan awal. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya