Gendong Mesin Jet Tempur, Bus Ini Bisa Melesat Gila-gilaan

Bus sekolah.
Sumber :
  • www.motorauthority.com

VIVAnews - Dunia modifikasi memang membuat segala hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti yang terjadi pada sebuah bus sekolah di Indiana, Amerika Serikat, yang disulap memiliki tenaga buas laiknya supercar.

Dilaporkan Motorauthority, Rabu 5 November 2014, bus sekolah berusia kupak yang diracik oleh rumah modifikasi bernama Indy Boys itu dipasangi mesin jet bermerek General Electric J-79. Alhasil, mobil ini dapat melesat kencang bak pesawat saat berada di landasan pacu.

Bahkan, saking buasnya tenaga yang dihasilkan mesin jet tersebut, bus ini bahkan dapat menyemburkan api hingga 80 kaki dari afterburner-nya.

Menurut Paul Stender, salah seorang modifikator dari Indy Boys, mesin jet yang dijejali pada bus berkelir kuning itu pernah digunakan pada pesawat tempur F-104 Starfighter di era Perang Dingin.

"Kami menciptakan mobil ini agar para pelajar menjauhi narkoba dan lebih memilih menyukai dunia otomotif. Tentu hal ini akan memiliki dampak positif bagi mereka," tutur Stender kepada New York Post.

Lantaran menggendong mesin jet berukuran besar, praktis mobil ini hanya memiliki sedikit ruang. Kata Stender, bus sekolah itu kini hanya dapat menampung tiga orang saja.

Karena menggunakan mesin jet, bus ini juga boros dalam hal konsumsi bahan bakar. Dikatakan Stender, untuk sekali jalan, bus ini bisa menenggak 150 galon BBM.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Lihat videonya di bawah ini:



Baca juga:

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Fenomena Unik Langit Yunani, Warna Oranye Bak di Planet Mars

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Yunani berubah warna menjadi oranye pekat ketika awan debu yang bertiup melintasi Laut Mediterania dari Afrika Utara menyelimuti daerah Acropolis dan landmark kota Athena

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024