VIDEO: Tarikan Mobil Ini Bikin Ponsel Melayang

Tesla Model S P85D
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA.co.id - Selain ramah lingkungan, yang membuat banyak pencinta otomotif tertarik dengan mobil listrik adalah akselerasinya yang super kencang.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Berbeda dengan mesin konvensional yang membutuhkan proses pembakaran, motor pada mobil listrik dapat langsung bekerja secara instan, tanpa ada jeda waktu. Artinya, akselerasi mobil listrik jauh lebih besar dibanding mobil bermesin bensin atau solar.

Dilansir dari situs Autoevolution, Kamis, 12 Februari 2015, tim dari DragTimes mendapat laporan bahwa mobil listrik terkencang saat ini, Tesla Model S P85D, kerap membuat ponsel rusak, akibat terlempar dari dudukannya.

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Rupanya akselerasi mobil seharga US$130 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar ini sedemikian hebat, sehingga bisa melontarkan semua barang yang ada di dalam mobil.

DragTimes kemudian melakukan eksperimen dengan menaruh beberapa barang di dalam mobil listrik ini, seperti ponsel (lengkap dengan dudukan di kaca depan), tablet, pisang, dan dua anak kecil yang tampak antusias mengikuti percobaan ini.

Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas

Benar saja, saat pedal gas ditekan hingga menyentuh lantai, rasa penasaran kedua anak ini langsung hilang berganti menjadi takut campur gembira. Benda-benda yang ada di dalam mobil juga langsung terlempar ke arah belakang.

Bahkan saking besarnya tarikan mobil ini, tenaga mesin sebesar 691 daya kuda yang mampu menghasilkan gaya gravitasi 1,3G ini bisa melontarkan ponsel dari dudukannya.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya