Mampukah Mobil Listrik Tesla Menerjang Banjir?

Tesla Model S P85D
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA.co.id - Tesla Model S, mobil listrik premium, resmi diperkenalkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars, Jumat 13 Februari 2015 kemarin. Mobil dengan bahan bakar utama listrik ini mampu menempuh jarak 400 kilometer dalam setiap kali pengisian baterainya.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Untuk pasar Indonesia, Tesla Model S dibanderol US$140 ribu hingga US$190 ribu atau sekitar Rp1,8-2,4 miliar. Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, konsumen yang akan membeli mobil sedan listrik ini harganya disesuaikan dengan kurs dolar Amerika Serikat.

"Pemesanan mobil ini by request. Customer bisa datang dengan menggunakan paket mana saja,” kata Rudy.

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Namun bagi calon konsumen yang tertarik untuk memilikinya, ada satu hal yang perlu diketahui sebelumnya, terkait dengan musim hujan yang melanda Tanah Air belakangan ini.

Dalam peluncurannya, Quek Poh Seng selaku Research And Development Tesla Motors, menyebutkan bahwa batas untuk air yang dapat dilewati maksimum 20 sentimeter,

Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas

"Apabila lewat dari 20cm, lebih baik jangan menggunakan mobil ini," ungkap Seng dalam acara peluncuran mobil di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Namun, dengan sudah resminya kehadiran mobil listrik ini di Indonesia, Rudy optimis bahwa mobil ini akan menjadi tren, seperti yang sudah terjadi di beberapa negara besar seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Laporan Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya