VIDEO: Ini Akibatnya Jika Lupa Mengunci Pintu Mobil

Bocah terlempar keluar dari mobil.
Sumber :
  • Carscoops
VIVA.co.id
12 Hal Penting Bagi Pengendara Saat Hujan Lebat
- Bagi anak kecil, mengendarai mobil bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Mereka bisa melihat-lihat pemandangan dan lalu lalang kendaraan yang ada di sepanjang jalan. Selain itu, bocah-bocah juga senang meniru tingkah laku orang dewasa saat sedang mengemudikan mobil.

Kampanye Keselamatan Jalan, Adira Gelar Road Safety Award

Namun ada banyak hal yang harus diperhatikan saat kita sedang berkendara bersama sang buah hati. Yang pertama tentu saja selalu meletakkan mereka di jok belakang, terutama apabila mobil yang kita gunakan memiliki kantung udara di bagian penumpang depan.

Satu hal lagi yang harus selalu dipastikan adalah semua pintu dalam keadaan terkunci. Rata-rata mobil zaman sekarang sudah dilengkapi dengan tombol khusus di daun pintu untuk menonaktifkan tuas pembuka pintu dari dalam.

Terobos Genangan? Tak Usah Takut, Ini Tipsnya

Hal ini berguna agar si kecil tidak bisa membuka pintu dari dalam, sehingga terhindar dari bahaya jatuh. Namun sayangnya fitur ini tidak tersedia pada daun pintu bagian depan, dan inilah yang terjadi pada seorang bocah asal Rusia.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 10 April 2015, awal mula peristiwa ini adalah saat sebuah mobil Peugeot 107 tiga pintu dikendarai oleh seorang ibu rumah tangga. Ibu ini tengah melaju menuju salah satu pusat perbelanjaan bersama dengan buah hatinya.

Entah karena alasan apa, sang ibu meletakkan anaknya di jok depan mobil, bukan di jok belakang. Saat hendak berbelok, sang bocah rupanya asyik memainkan tuas pembuka pintu hingga terbuka.

Sang ibu yang tengah sibuk melihat situasi jalan tidak mengetahui bahwa pintu mobilnya terbuka. Akibatnya, sang bocah yang tidak mengenakan sabuk pengaman tersungkur keluar mobil. Untungnya kecepatan mobil cukup pelan, sehingga bocah yang diperkirakan berumur dua tahun itu tidak mengalami luka yang serius.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya