Safety Riding Center Yogya Terbuka untuk Semua Kalangan

Safety Riding yang digelar PT DAM di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia membuat salah satu diler motor Honda, Astra Motor, membangun safety riding yang diklaim pertama ada di Tanah Air.

VIDEO: Aksi Lamborghini 'Menari' di Atas Es

Bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta, bangunan seluas 1.792 meter persegi digunakan sebagai upaya pemahamam berkendara yang aman bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di Yogya.

"Sepuluh tahun terakhir, kebutuhan alat transportasi yang terjangkau, meningkat secara signifikan. Namun, kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman, belum sejalan dengan pertumbuhan sepeda motor saat ini," ungkap Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala.

BMW Ajak Mengemudi Keliling Dunia Empat Benua

Sebagai diler utama sepeda motor Honda, yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia, pihaknya merasa harus turut berpartisipasi meningkatkan rasa aman berkendara bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, Sigit menekankan bahwa safety riding center sangat terbuka bagi seluruh masyarakat, yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai tata cara berkendara aman dan nyaman.

Cara Mudah Melakukan Pengereman Layaknya Rem ABS

"Astra Motor Safety Riding Center ini terbuka untuk segala usia. Anak-anak SD (Sekolah Dasar) dan TK (Taman Kanak-kanak) juga sudah bisa datang berkunjung, agar mereka tahu sejak dini mengenai berkendara secara aman, agar terciptanya budaya taat peraturan lalu lintas serta safety riding," tambahnya.

Untuk memaksimalkan fungsi safety riding center ini, Astra Motor bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY, untuk mengajak semua elemen masyarakat datang ke tempat ini. (asp)

Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2013

Enam Fakta Mencengangkan soal Helm

Banyak nyawa pemotor melayang akibat tidak memakai helm.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2015