Segera Dibuka, 'Surga' untuk Tes Mobil Tanpa Awak

Mobil otonom Google
Sumber :
  • futurehumanevolution.com
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Google dan beberapa perusahaan yang kini tengah mengembangkan kendaraan tanpa awak atau
self-driving
Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
dapat dengan tenang melakukan uji coba. Pasalnya, jalanan khusus untuk uji coba akan segera dibuka di Virginia, Amerika Serikat.
Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Proyek membangun lintasan khusus sepanjang 70 mil atau lebih dari 112 kilometer ini sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tak diinginkan saat uji coba. Maklum, semenjak mobil tanpa awak ramai dikembangkan ternyata juga memberi efek negatif yakni mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.


Dilansir
Engadget
, Kamis, 4 Juni 2015, jalanan yang pengerjaannya dilakukan oleh Virgina Tech Transportation Istitute (VTII) ini diberi nama dengan sebutan Virginia Automated Corridors. Jalan raya ini akan menjadi salah satu tahapan yang harus dilewati mobil tanpa awak sebelum benar terjun ke jalan umum.


http://www1.pcmag.com/media/images/467412-virginia-self-driving-cars.jpg?thumb=y

Tak hanya itu, pihak pengelola dalam hal ini Tech Transportation Institute juga akan memberikan plat dan asuransi bagi setiap kendaraan yang akan melakukan uji coba di jalanan 'surga' mobil tanpa awak ini.


Sebagai catatan, saat ini beberapa perusahaan baik otomotif maupun non otomotif tengah mencoba mengembangkan kendaraan tanpa awak. Google menjadi salah satu perusahaan yang tengah serius mengembangkan mobil tanpa awak ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya