Pabrik Baru Shell Seluas 10 Kali Lapangan Sepakbola

Peresmian pabrik baru Shell
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Oli Kendall Buatan Amerika Ramaikan Pasar Otomotif
- Shell Indonesia secara resmi membuka pabrik pelumas terbesar di Indonesia. Berlokasi di Marunda Center, Bekasi, pabrik ini berdiri di atas tanah seluas 75 ribu meter persegi atau setara dengan sepuluh kali luas lapangan sepakbola.

Laba Merosot, Shell PHK 10 Ribu Karyawan

"Berdirinya pabrik ini adalah bukti kepercayaan kami terhadap kekuatan pasar pelumas di negara ini. Indonesia adalah pasar pelumas terbesar di Asia Tenggara. Pabrik ini mempresentasikan kemampuan produksi pelumas Shell di Indonesia sehingga mampu memenuhi kebutuhan kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants, Mark Gainsborough.
Pelumas Nasional Sokong Industri Otomotif dan Hilirisasi


Sebagai pabrik pelumas terbesar di Tanah Air, Shell mampu memproduksi 136 juta liter (120 ribu ton) setiap tahunnya. Produksi tersebut cukup untuk 460 ribu lebih kendaraan sepeda motor dan 90 ribu unit mobil setiap harinya.


Selain itu, Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi, menambahkan bila pembangunan pabrik merupakan salah satu komitmen Shell untuk lebih dekat kepada konsumen dan mendorong pertumbuhan bisnis.


"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menerapkan strategi untuk lebih dekat dengan pelanggan kami, mendorong pertumbuhan bisnis dengan menawarkan produk dan layanan yang tepat. Di samping itu, investasi ini merupakan realisasi dari misi dan visi kami untuk mendorong kemajuan Indonesia," katanya.


Dengan sistem pengendalian kualitas ketat, berbagai merek pelumas Shell akan diproduksi di pabrik ini, seperti Shell Helix (oli mesin kendaraan penumpang), Shell Advance (oli sepeda motor), Shell Rimula (oli mesin kelas berat), Shell Spirax (oli transmisi) dan berbagai pelumas industri lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya