15 Negara Ramaikan Kejuaraan Asia Motorcross di Palembang

Memacu Adrenalin Dengan Bermain Motor Cross
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Cerita Asep, Temukan Granat Aktif Malah Dicuci
- Sebanyak 116
crosser
Pasangan Ini Menikah di Balik Jeruji Besi
internasional dan nasional ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Federasi Internasional Motorcross (FIM) Asian Championship 2015 yang akan digelar di  Sirkuit Dirgantara, Lapangan Udara (Lanud) Talang Betutu, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Acara akan digelar 13-15 November 2015.
Bupati Ogan Ditangkap, KPU Tak Mau Dibilang Kecolongan

Olahraga otomotif ini akan diramaikan oleh ratusan peserta dari 15 negara Asia. Tidak hanya dari kawasan Asia, ada juga peserta dari Amerika Serikat.


Menurut Ketua panitia pelaksana Motocross Asian Championship 2015, Syaifudin Aswari Rivai, yang juga Bupati Lahat, beberapa tim yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional ini di antaranya Mongolia, India, Thailand, Filipina, Malaysia dan Australia.


"Selain dari Asia, ada juga dari negara bagian di Amerika, yakni Guam, juga turut ambil bagian," kata Syaifudin, Sabtu, 7 November 2015.


Meskipun pendaftaran peserta belum dimulai, namun Aswari memastikan jumlah peserta tidak jauh beda dengan seri sebelumnya pada seri I dan seri II yang berlangsung di Kuala Terengganu, Malaysia pada tanggal 13-15 Agustus 2015 lalu.


Pada seri III dan seri IV ini, dua kategori bergengsi akan dipertandingkan  masing-masing MX1 dan MX2. "Kelas yang akan dilombakan adalah kelas suporting event," ujar Bupati Lahat ini.


Sementara untuk tiket, Aswari menyatakan kemungkinan akan dikomersialkan khusus untuk pembawa kendaraan. Sedangkan bagi pejalan kaki dan warga sekitar lokasi pelaksanaan, akan digratiskan.


"Tiket akan dijual secara
online.
Sementara  harga tiket masih akan didiskusikan dengan pihak promotor," katanya. (ase)


Irwansyah - tvOne Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya