Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas

Tesla Model S yang terbakar di Norwegia.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Model S, terbakar saat sedang diisi daya di sebuah stasiun Supercharger di Norwegia.

Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?

Dilansir Jalopnik, Senin 4 Januari 2015, saat pengisian daya baterai, pemilik Tesla diketahui pergi meninggalkan mobilnya. Saat itulah, secara tiba-tiba, beberapa titik mobil mulai terbakar, dan api langsung menjalar ke seluruh bagian mobil.

Untuk memadamkan baterai lithium yang terbakar, petugas pemadam kebakaran setempat harus menggunakan busa kimia khusus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Truk Terbakar, Jalan Penghubung Malang-Surabaya Macet Parah

Belum diketahui secara pasti, penyebab dari peristiwa terbakarnya mobil tersebut. Namun, teknisi Tesla akan melakukan investigasi secara menyeluruh.

Peristiwa tersebut bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Beberapa Model S lain juga pernah mengalami kasus kebakaran, namun bukan di stasiun pengisian Supercharger.

VIDEO: Aneh, Mobil Terbakar di Timbunan Salju

Sekedar informasi, Supercharger adalah stasiun pengisian listrik yang dibuat Tesla. Stasiun ini menggunakan listrik berdaya tinggi, agar waktu pengisian dapat sesingkat mungkin.

Mobil Ford yang terbakar saat diuji coba wartawan. Ilustrasi.

Usai Berfoto Selfie, Empat Guru Tewas Terbakar di Mobil

Api dengan cepat membakar mobil syarat penumpang itu.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016