Komunitas Vespa Indonesia Mendunia

Vespa Club Indonesia.
Sumber :
  • Dody Handoko/VIVAcoid

VIVA.co.id – Vespa Club Indonesia (VCI) telah terdaftar menjadi anggota resmi Vespa World Club (VWC) sebagai klub Vespa di Indonesia.

Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapak hingga Sempoyongan

VWC adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Piaggio Manufacture dan Piaggio Foundation, yang bermarkas di Italia. Klub ini mewadahi seluruh klub vespa yang ada di seluruh dunia, dan mempunyai perhelatan akbar bertajuk Vespa World Days setiap tahunnya.
 
“Ini merupakan kehormatan buat kami terdaftar di Vespa World Club,” jelas pendiri sekaligus Presiden Vespa Club Indonesia, Frannata Suryanto, dalam keterangan persnya, Kamis 3 Maret 2016.
 
Fran menjelaskan, Indonesia adalah negara terbesar kedua setelah Italia, yang memiliki jumlah Vespa terbanyak di dunia. Vespa di Indonesia memiliki beragam jenis dan digunakan untuk berbagai keperluan.

Menurut Fran, tidak gampang VCI terdaftar di organisasi vespa dunia itu. Fran secara intensif membuka jalur komunikasi dengan para petinggi VWC, termasuk memenuhi seluruh kelengkapan organisasi, mulai status legalisasi badan usaha hingga persyaratan lainnya.

XTC Indonesia Minta Maaf Anggota Geng Motor Berulah di Markas TNI Garut

“Kami mendaftarkan VCI sebelum VWC menggelar Boards Meeting di Italia, 14 Desember 2015 lalu. Dan dua hari kemudian, VCI dikukuhkan menjadi anggota,” kata Fran.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya VCI. Para anggota bisa mendapatkan promosi dari beberapa gerai yang sudah bekerja sama, serta mengikuti perayaan akbar vespa seluruh dunia, Vespa World Day, yang tahun ini akan digelar di St Tropez Prancis.

Puluhan Komunitas Motor dan Mobil Tumpah Ruah di Ajang Eneos Otorun 2023

“Banyak manfaat bagi para komunitas vespa di Indonesia dengan VCI. Kerja sama bisa terjalin lebih baik lagi antara komunitas vespa di Indonesia dengan dunia. Selain itu, manfaat secara personal, anggota VCI  mendapatkan akses surat elektronik dengan  akun @vespaclubindonesia.org. Jadi, membuka gerbang komunikasi ke para penggemar Vespa di seluruh dunia, baik secara personal maupun klub,” jelas Fran.

Charity Ramadhan Share B’Brothers ajak anak yatim keliling Bintaro naik Harley

Komunitas Motor Besar B’Brothers Indonesia Berbagi untuk Yatim dan Dhuafa

Dan momen mengajak 15 anak yatim berkeliling naik motor besar Harley Davidson ini mencuri perhatian karena menghadirkan momen berkesan yang penuh sensasi.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024