Cityzen, Komunitas Pencinta Honda City Ulang Tahun

Cityzen Club, klub para pecinta Honda City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hari Fauzan

VIVA.co.id – Ratusan penggemar Honda City yang tergabung dalam komunitas Cityzen Chapter Bekasi yang meliputi daerah Bekasi, Karawang, Cikarang dan Purwakarta mengadakan acara ulang tahun ke-1 komunitas tersebut.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Acara yang dinamakan Happy 1st Anniversary Cityzen Chapter Bekasi itu diselenggarakan di Bursa Mobil Pusat Otomotif Sentra Harapan Indah, Medansatria, Kota Bekasi, akhir pekan.

Dalam kegiatan itu, seluruh member komunitas Cityzen Chapter Bekasi sekitar 120 orang dan juga member Cityzen dari daerah Bandung, Surabaya, dan Pusat. Selain itu, tamu undangan dihadiri oleh sebanyak 80 komunitas dari Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) dan Nasional.

Komunitas Mercy W124 Chapter Malang, Bukan Sekadar Kongko

Ketua panitia acara, Inod (37) , mengatakan acara yang bertujuan untuk memperingati ulang tahun Cityzen yang pertama agar komunitas ini lebih dikenal. Khususnya bagi para pencinta otomotif seluruh Indonesia.

"Harapan kami kegiatan ini bisa menjadikan komunitas Cityzen lebih dikenal dan untuk itu pula, kami sekalian mengundang komunitas lain dalam acara kami," kata Inod di lokasi.

Mengenal Lebih Dekat Pecinta Vespa Balap di Indonesia

Menurut Inod, kegiatan yang dirangkai dengan sejumlah acara untuk memeriahkannya seperti, Car Contes yang diikuti oleh semua member Cityzen dengan penilaian juaranya dilihat dari 10 kategori.

"Di antara 10 kategori itu paling tinggi adalah best original yang nantinya akan mendapatkan piala Cityzen dan hadiah-hadiah dari sponsor," katanya.

Lebih jauh, diakui Inod, kegiatan ini sebetulnya menjadi rangkaian acara yang Cityzen lakukan dalam memperingati ulangtahun yang pertamanya ini. Sebelumnya, Cityzen juga sudah menggelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Miftahul Jannah di daerah Pekayon.

"Ada sebanyak 30 paket santunan diberikan kepada anak-anak di panti. Selain itu, memberikan perbaikan prasarana tempat panti asuhan dan kita juga hibur mereka dengan pertunjukan sulap." 

Untuk anggaran kegiatan yang dilakukan Cityzen itu berasal dari swadaya member Cityzen Chapter Bekasi dan beberapa bantuan sponsor yang sebelumnya sudah dilakukan kerja sama dalam terselenggaranya acara ini.

"Untuk acara hari ini ada sekitr 45 juta dari swadaya temen-temen dan sebelumnya kami keluarkan 5 juta untuk acara baksos ke panti asuhan. Jadi total sekitar 50 jutaan mas buat meriahkan ultah ini," ucapnya.

Ditambahkan oleh Ranum (30) koordinator acara mengatakan Car Kontes yang dilombakan dalam rangka meramaikan acara ini sistem penilaiannya terdiri dari 10 kategori yang akan dinilai oleh satu juri sehingga hasilnya mutlak.

"Kami pakai juri dari seorang yang paham dengan dunia otomotif, dia juga salah satu member komunitas RC Tangerang, Om Roy namanya," ujarnya.

Selanjutnya selain Car Contes, kata Ranum, panitia memajang sejumlah kendaraan mobil Honda City dari tahun awal pembuatannya hingga yang terbaru sekitar enam kendaraan yang ditaruh diareal panggung.

"Bisa dilihat produk dari pabrik Honda City tahun awal pembuatan sampai yang terbaru, diantaranya dari tahun 96/97 dan terakhir 2015," katanya.

Terakhir, kata dia, beberapa acara lainnya seperti perfomance otomotif dan juga hiburan lain seperti band menjadi bagian dari acara yang mengajak teman-teman untuk berjoget bersama.

"Di antara itu ada stan otomotif dari sponsor disiapkan bagi temen-temen member yang melayani sejumlah perbaikan dan menjual produknya dengan harga diskon," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya