Berburu 'Harta Karun' ala Komunitas Toyota

Jambore Nasmoco komunitas Toyota se-jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Ratusan komunitas Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi unik memperingati acara Jambore ke-55 Nasmoco Group di Semarang, Minggu, 1 Mei 2016. Para pencinta merek Toyota ini bersaing melakukan perburuan “harta karun” yang disiapkan oleh diler resmi Toyota Semarang tersebut.

5 Mobil Toyota Sukses Tempuh Perjalanan Lintas Negara

Perburuan harta karun ini bahkan menjadi tajuk acara tahunan yang digelar diler Toyota. Tercatat sedikitnya 115 mobil dan 300 peserta yang turut serta dalam kegiatan perburuan harta karun ini.

Mereka terdiri atas tujuh komunitas mobil Toyota asal kota Lumpia Semarang. Masing-masing adalah komunitas Semarang Fortuner Commmunity (SFC), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Veloz Community (Velozity), Semarang Toyota Avanza Owner (STAR), Toyota Agyla Community (TAC), serta Innova Community Semarang dan sekitarnya (IC Semawis).

Kijang Buaya akan 'Disiksa' 6.800 Km ke Timor Leste

Manajer Operasional Nasmoco Group, Taufiq Rahyanto, mengatakan, tema berburu harta karun yang dimaksud adalah sebuah misi terselubung setiap mobil peserta Jambore. Di mana deretan komunitas Toyota ini memiliki tugas khusus untuk melakukan kegiatan menggunakan mobil tunggangan mereka.

"Jadi, setiap titik yang disinggahi mereka ada pesan khusus berupa harta karun yang disampaikan. Konteksnya pemberian bantuan, promosi wisata, dan lain-lain," kata Taufiq.

Komunitas Ini Akan Buktikan Calya Kuat Nanjak ke Dieng

Khusus pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), mereka diarahkan untuk kunjungan di Panti Wreda Elim di Jalan Dr. Cipto untuk memberikan bantuan. Misi lain adalah mengunjungi tempat wisata terkenal di Semarang seperti Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Klenteng Sam Poo Kong, Kota Lama, dan wisata Kampung Laut.

"Tujuannya promosi wisata di Semarang. Puncaknya mereka akan mengikuti games dan challenges seperti hidden treasure dan selfie competition, " ujarnya.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menambahkan, Jambore ke-55 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Nasmoco bagi para pengguna Toyota. Mereka mendapatkan apresiasi khusus karena tergabung dalam Nasmoco Club, sekaligus bertepatan dengan ulang tahun Nasmoco Group ke-55 pada 15 April 2016.

"Harapan kami akan terbangun hubungan harmonis antara Nasmoco dan pengguna Toyota melalui kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Fatrijanto.

Puncak acara Jambore oleh ratusan mobil brand Toyota ini dilakukan di Resto Kampung Laut dengan hiburan live music accoustic serta pembagian hadiah bagi para komunitas. Khususnya bagi peserta dengan selfie terbaik dan pengumpulan harta karun terbanyak selama kegiatan jambore berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya