Hummer Enam Meter yang Tahan Peluru

VIVAnews - Di kota besar seperti Jakarta, Hummer memang sudah tak jarang terlihat berseliweran di jalan-jalan. Namun tidak untuk Hummer seperti yang sedang memajang diri di Hall D The 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, PRJ Kemayoran, Jakarta.

Hummer yang satu ini panjangnya enam meter. Lebih bongsor sekitar dua meter ketimbang saudara-saudaranya yang berukuran normal.

SUV yang sejatinya adalah kendaraan militer ini merupakan edisi terbatas yang diproduksi Hummer. Bisa memuat 15 orang. Tempat duduknya dibuat berhadapan. Ketika disebut konfigurasi tempat duduknya mirip angkot, sang penjaga stand langsung meralat, "Bukan, mirip limousine."

Interiornya, untuk mobil sekelas super premium ini, tak terlalu istimewa. Televisi, mini bar dan jok kulit. Yang luar biasa adalah kemampuannya menahan serangan peluru. Dari kaca hingga bodi mobil siap mengamankan siapa saja yang duduk di dalamnya saat menghadapi serangan.

Hummer ini dilego dengan harga Rp 4,3 miliar atau sekitar harga tiga buah Toyota Land Cruiser full spec yang biasa dipakai para petinggi partai. Versi standarnya dengan lima tempat duduk tentu lebih murah yakni Rp 2,35 miliar.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024