VIDEO: Detik-detik Pembalap RI Lolos dari Ledakan Hebat

ledakan hebat dalam sebuah balapan Moto2
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Sebuah kejadian menegang terjadi di ajang balap CEV Moto2 European Championship di Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu. Di tengah-tengah sengitnya balapan motor itu, sebuah ledakan disusul kebakaran hebat terjadi.

Seperti yang dilansir Jalopnik, Selasa 31 Mei 2016, sebuah tangki bahan bakar yang terlepas dari sebuah motor balap peserta meledak dan mengakibatkan kebakaran hebat. Beruntungnya, akibat kejadian mengerikan ini tak menimbulkan korban jiwa termasuk pembalap Indonesia, Dimas Ekky, yang ikut dalam balapan tersebut.

Kejadian ini berawal saat pembalap Xavi Cardelus yang berada di tengah rombongan mengalami kecelakaan di lap pembuka. Meski motornya terjatuh keluar lintasan, namun rupanya tangki bahan bakarnya terlepas dan terlempar ke tengah lintasan.

Isu Operator MotoGP Mau Dijual

Hasilnya, tangki bensin ini tersambar pembalap lainnya yang tak sempat menghindar dan langsung meledak. Beberapa pembalap juga harus rela terjatuh setelah melintas di tengah-tengah kobaran api itu.

Balapan ini sendiri akhirnya dimenangi pembalap asal Afrika Selatan, Steven Odendaal. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati pembalap Prancis Alan Techer dan pembalap Jepang, Tetsuta Nagashima.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun
Kejurnas Mandalika Racing Series

Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Seri

Kejurnas balap motor Mandalika Racing Series (MRS) akan kembali bergulir untuk musim 2024 akan kembali digelar dalam 5 seri, dimulai pada 2-3 Maret di Sirkuit Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024