Ditemukan Bom di Pabrik Mobil VW

Pabrik Volkswagen di Wolfburg, Jerman.
Sumber :
  • Wolfburg.de

VIVA.co.id – Meski sempat dilanda isu tidak sedap soal praktik kecurangan emisi gas buang, namun pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), terus berusaha meningkatkan produksi mereka.

Bom Perang Dunia II Ditemukan di Singapura, Segini Beratnya

Salah satu cara yang mereka lakukan untuk menaikkan produksi adalah dengan memperluas pabrik yang ada di Wolfburg, Jerman.

Namun, proyek perluasan pabrik ini ternyata menemui halangan. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 12 Juli 2016, para pekerja yang tengah memasang pondasi menemukan empat benda mencurigakan terkubur di dalam tanah.

6 Inovasi Perang Dunia yang Mengubah Kehidupan Sehari-hari

Setelah diperiksa, salah satu benda mencurigakan tersebut dipastikan sebuah bom peninggalan Perang Dunia II. Bom tersebut ditemukan dalam kondisi utuh dan masih aktif.

Dari bentuk dan ukurannya, diketahui bahwa benda yang memiliki daya ledak tinggi itu dijatuhkan dari pesawat militer milik Amerika Serikat.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Tim gegana dari kepolisian lokal disebutkan berhasil melepas pemicu bom dan mengamankannya ke markas mereka.

Sekedar informasi, pabrik VW Wolfburg dulu pernah digunakan untuk memproduksi kendaraan militer Jerman. Pabrik tersebut menjadi saksi lahirnya mobil VW yang mendunia, yakni Beetle (VW Kodok).

Karena pernah jadi pusat produksi kendaraan perang, tidak mengherankan apabila pabrik tersebut kerap jadi sasaran pesawat pengebom pasukan Sekutu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya