All New Honda Beat Ajari Hemat BBM Lewat Eco Indicator

Pesta 10 Juta BeAt di Surabaya pada Sabtu, 13 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda Beat Esp. Ada beberapa hal baru pada motor itu yang membuatnya berbeda dari pendahulunya.

Daftar Perbedaan Honda BeAT 2020 dan Genio

Namun hal yang paling menonjol adalah fitur eco indicator. Fitur itu berfungsi mengukur tingkat penghematan atau penggunaan bahan bakar (BBM) pada motor.

“Sistem kerjanya, kalau lampu pada eco indicator itu menyala terang, berarti motor itu bahan bakar yang digunakan sekitar 64 kilometer per liter, dan itu artinya penghematannya bagus,” kata Direktur PT Mitra Pinasthika Motor (MPM) Honda, Dendy Sean, seusai acara Pesta 10 Juta BeAt di Surabaya pada Sabtu, 13 Agustus 2016.

Ada Satu Hal yang Enggak Berubah dari Honda BeAT Selama 12 Tahun

Dendy menjelaskan, apabila nyala lampu indikator itu kurang terang, penghematan BBM motor kurang bagus. Tepatnya, penggunaan BBM motor itu terbilang boros.

“Jadi motor ini bisa mengajarkan pengemudinya untuk hidup hemat, dan mencintai lingkungan, karena bahan bakar yang digunakan bisa terukur dengan pasti,” ujarnya.

Pakai Mesin Baru, All New Honda BeAT Bisa Tempuh Jarak 250 Km

Dalam peluncuran motor itu, Honda juga menghadirkan Brand Ambassador mereka, JKT48. Dendy mengatakan, dihadirkannya JKT48 juga dimaksudkan menarik minat anak muda, dan memperkenalkan motor itu.

“Karena motor ini anak muda sekali, tampilan bodinya juga lebih fresh dan runcing, sehingga menampilkan kesan sporty,” kata Dendy.

All New Honda BeAT 2020

Beda Tempat Cas Honda BeAT 2020 dan Genio, Ada Masalah?

Soket cas Honda BeAT ada di depan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2020