Transaksi GIIAS 2016 Rp4,7 Triliun

Pameran otomotif GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Hajatan bertaraf internasional seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agutus 2016 diyakini bakal menjadi akses pertumbuhan otomotif di Tanah Air menuju panggung dunia.

GIIAS Surabaya Jadi Pusat Perhatian Pedagang Mobil Bekas

Hal ini disampaikan Rizwan Alamsjah Ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara dalam
kata sambutannya saat Press Conference penutupan GIIAS 2016, Sabtu, 20 Agustus 2016. Menurutnya, GIIAS bisa membawa otomotif Indonesia ke panggung otomotif dunia.

"GIIAS mulai diperhitungkan oleh produsen mobil di dunia dengan adanya sejumlah peluncuran 36 mobil baru dan mobil konsep. Secara keseluruhan GIIAS 2016 telah terselenggara dengan baik," ujarnya.

Calon Pembunuh Avanza dari Mitsubishi Dipamerkan di Surabaya

Meskipun demikian, dia menyadari bahwa tahun ini masih banyak kekurangan. "Kami akan perbaiki di tahun mendatang. Karena GIIAS juga menjadi ajang yang diperhitungkan dan menarik oleh media dunia," tuturnya.

"GIIAS kali ini paling berbeda karena bersamaan dengan 17 Agustus yang melakukan berbagai kegiatan di hari kemerdekaan," katanya.

Puluhan Ribu Mobil Senilai Rp6,15 Triliun Laku di GIIAS

Dengan diikuti 33 merek kendaraan, ia menegaskan, selama 10 hari berlangsung GIIAS berhasil membukukan 15.911 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan 400 ribu lebih pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp4,7 triliun.

Pameran otomotif GIIAS 2016.

Daftar Mobil yang Ramaikan GIIAS Surabaya 2016

Pameran berlangsung selama lima hari.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2016