Ini Dia Mobil yang Diklaim Cocok untuk Wanita

Mobil dengan desain seperti ini dinilai paling cocok untuk wanita.
Sumber :
  • Carscoops.com

VIVA.co.id – Perusahaan mobil asal Jepang, Daihatsu Motor Co, baru saja menambah daftar mobil anyar yang disebut Daihatsu Move Canbus. Uniknya, Daihatsu mengklaim, produk yang satu ini dibuat sangat cocok bagi kaum hawa.

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Dilansir oleh Carscoops, Sabtu 10 Agustus 2016, mobil yang masuk katogori Kei-Car ini pun dibuat dengan desain yang stylish dan lebih imut.

Meski telihat boxy atau kotak, jika dilihat dari bagian depan, namun sebenarnya Move Canbus terlihat retro dibandingkan dengan Move standar. Ubahan depan yang mencolok terlihat pada bagian grill depan dan lampu depan.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

Bagian interior Move Canbus juga telah disematkan berbagai fitur penyimpanan yang praktis seperti terdapat pada bagian kursi belakang.

Kabin Move Canbus juga telah cukup nyaman dan modern karena dilengkapi sistem hiburan dengan layar sentuh, serta AC otomatis. Untuk menyalakan mobil, ternyata tak perlu menggunakan kunci konvensional.

PLN: Program LCGC Lebih Tepat untuk Mobil Listrik

Move Canbus yang memiliki desain pintu geser ini memiliki panjang 3.413 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.655 mm tinggi, serta wheelbase berjarak 2.115 mm.

Karena jenis mobil Kei-Car, maka mobil ini diwajibkan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Oleh karena itu, Move Canbus diklaim mampu meminum bensin satu liter untuk perjalanan sejauh 28,6 km dengan sistem gerak front-wheel drive.

Sementara untuk versi four wheel drive, mobil ini hanya menghabiskan satu liter bensin untuk perjalanan sejauh 27,4 km.

Untuk jantung pacu, Move Canbus dibenamkan mesin bensin tiga silinder 660cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 52 PS pada 6.800 rpm dan 60 Nm torsi pada 5.200 rpm.

Namun sayang, mobil ini tak  akan masuk Indonesia. Selain ini memang mobil yang direncanakan pemerintah untuk rakyat Jepang, konsumen di Tanah Air tak menyukai desain mobil kotak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya