Ganti Rugi Kendaraan Asuransi Selalu Berbentuk Tunai

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengasuransikan kendaraan bermotor, saat ini semakin meningkat. Asuransi dinilai dapat meringankan beban pemilik kendaraan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Kecelakaan dan pencurian adalah dua faktor yang kerap dialami pemilik kendaraan. Tanpa asuransi, pemilik mobil, atau motor bisa merugi, karena barang kesayangan hilang, atau hancur tanpa diperbaiki maupun diganti.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengatakan, untuk kendaraan yang hilang, konsumen akan mendapatkan penggantian berupa uang tunai.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

“Penggantiannya berupa uang tunai. Besarnya tergantung dari tahun pembuatan kendaraan, karena biasanya ada penurunan harga,” kata Iwan kepada VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016.

Saat disinggung alasan dipilihnya bentuk tunai, Iwan menjelaskan, hal itu dilakukan karena asuransi menyesuaikan dengan nilai kendaraan saat itu, bukan kondisi baru. Apalagi, saat ini harga kendaraan tiap tahun selalu mengalami kenaikan.

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

“Pasti dengan uang tunai. Enggak mungkin kami ganti dengan kendaraan baru, karena enggak bisa mengganti sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya, tahun lalu masih ada kendaraan yang sama, tetapi tahun ini sudah enggak ada. Jadi, memang lebih kepada uang tunai,” ujarnya. (asp)

Kapolsek panongan iptu hotma manurung saat berikan keterangan pers

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Pria berusia 46 tahun diamankan anggota Polres Metro Tangerang Kota, usai melakukan pencurian di jasa tukar uang baru kawasan Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024