Komunitas Moge Kerap Dicap Arogan, Ini Kata Kapolda Metro

Pesepeda hadang konvoi Moge di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Untuk menciptakan citra baik pengendara motor besar yang dikenal arogan. Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan akan menggelar diskusi bagi para komunitas moge pada Juni 2017 mendatang.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Iriawan, yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Besar Indonesia (PP IMBI), mengakui bahwa citra para pengendara motor besar itu eksklusif, arogan, dan hedonis. Kata dia, image tersebut akan diubahnya.

"Ini harus diubah, menjadi humanis tapi tetap flamboyan," ujarnya di acara Otobursa Tumplek Blek 2017 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 1 April 2017.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Menurutnya, cara untuk mengubah pola pikir masyarakat kepada para pengguna motor besar dengan menggelar diskusi. "Ini dimulai dari komunitas yang saya pegang dulu, lalu diskusi dengan teman-teman komunitas lain, pelan-pelan saya rasa bisa," katanya.

Lanjut dia, diskusi antar komunitas ini akan digelar Juli nanti, saat perayaan ulang tahun ke-30 IMBI yang turut mengundang banyak komunitas motor besar.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Tingkah laku semena-mena dan arogansi komunitas motor besar, terutama saat touring, kerap dibicarakan. Pada 2015 lalu, aksi seorang pesepeda di Yogyakarta yang memalang jalan yang dilalui peserta touring motor besar yang tak tertib lalu lintas bahkan mendapat banyak pujian dari publik. (hd)

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024