Pameran Otomotif IIMS 2017 Resmi Dibuka

Wapres Jusuf Kalla buka pameran IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis 27 April 2017. Gelaran ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Dalam sambutannya, Kalla mengatakan, pameran IIMS 2017 merupakan ajang bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan mereka di bidang industri otomotif.

"Ini juga ajang kompetisi para pelaku industri otomotif dalam segi teknologi. IIMS akan selalu berkembang dan mendorong bukan hanya mendorong penjualan tapi bidang industri dan jasa," kata JK dalam sambutannya.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Menurut dia, industri otomotif merupakan tolak ukur kemajuan ekonomi suatu negara termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Kalla mengapresiasi pameran otomotif yang kerap digelar untuk menggenjot penjualan mobil di Tanah Air.

"Penjualan IIMS selalu meningkat itu artinya ekonomi kita bertumbuh. Efeknya menambah kemacetan, kalau tidak macet itu berarti ekonomi kita mundur," ujarnya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Diketahui, IIMS 2017 dimeriahkan oleh 21 merek mobil dan 11 merek sepeda motor. Merek mobil itu seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, dan Volkswagen.

Merek sepeda motor yang juga meramaikan perhelatan ini adalah Aprillia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa, dan Yamaha.

Selain Kalla, pembukaan pameran dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan sejumlah perwakila pelaku industri otomotif. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya