Mengenal Komunitas Mobil James Bond di Indonesia

Komunitas Aston Martin Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Di Indonesia, merek mobil Aston Martin memang belum setenar Ferrari atau Lamborghini. Namun ternyata, sudah ada komunitas pemilik mobil sport Inggris tersebut di Tanah Air.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Sekretaris Jenderal AMOCI (Aston Martin Owners Club Indonesia), Indra mengatakan, klub AMOCI baru dibentuk pada 22 Maret 2017 lalu. Ini dilakukan untuk mewadahi para pemilik dan penggemar mobil dinas karakter agen rahasia Inggris, James Bond, yang ada di Indonesia.

"Biasanya, yang punya Aston Martin itu suka dengan karakter James Bond. Mobil ini kan identik sebagai kendaraan dinasnya Agen 007 itu. Di Indonesia sendiri ada komunitasnya, AMOCI," ujar Indra kepada VIVA.co.id.

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Seperti komunitas mobil lainnya, dikatakan Indra, AMOCI memiliki kegiatan untuk mempersatukan dan mengikat tali silahturahmi antaranggota. "Mayoritas anggota banyak di Jakarta, kemudian di Jawa Barat dan di Bali. Baru sebatas itu saja. Jumlah anggota sekira 40-an," ujar dia.

Sementara itu, Sri Hascaryo selaku Wakil Presiden AMOCI mengatakan, salah satu contoh kegiatan yang dilakukan adalah buka puasa bersama anak yatim dan agen pemegang merek mobil Aston Martin di Tanah Air, yakni Aston Martin Jakarta.

Mobil Miliaran Rupiah Masih Saja Cacat Produksi

"Ini merupakan kegiatan amal pertama yang dilaksanakan oleh AMOCI, sejak klub ini diresmikan pada 22 Maret lalu. AMOCI berkomitmen untuk senantiasa menjalankan kegiatan amal berbarengan dengan aktivitas klub.” (mus)

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022