Pertama, Komunitas Ferrari Uji Sirkuit Jalanan BSD City

Komunitas pecinta Ferrari menguji Sirkuit JalananBSD City, Serpong.
Sumber :
  • Dok. FOCI

VIVA.co.id – Komunitas pencinta Ferrari menjadi klub yang pertama menguji coba Sirkuit Jalanan BSD City, Serpong. Sirkuit sepanjang tiga kilometer itu akan digunakan untuk Kejuaraan Nasional Balap Mobil 2017.

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

"Ini hanya track experience, bukan adu balap atau adu cepat," kata Presiden Ferrari Owners Club Indonesia, Hanan Supangkat, akhir pekan lalu.

Hanan juga mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah daerah dan pihak terkait yang sudah melakukan persiapan sirkuit. Mengingat selama ini di Indonesia masih kurang keberadaan trek balap untuk para penghobi kecepatan itu.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru

Menurut Hanan, sirkuit BSD sudah layak dipergunakan untuk kejuaraan balap. Aspal yang dipergunakan pun sudah cukup baik dan sudah memperhatikan faktor safety riding di sepanjang perlintasan.

"Secara fasilitas dan tantangan, Sirkuit BSD seperti Singapura," ucapnya.

Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Dalam kesempatan itu, komunitas pencinta Ferrari juga memberikan kesempatan kepada 16 anak berprestasi pemenang olimpiade dan juara ujian nasional untuk ikut merasakan uji coba trek menggunakan Ferrari.

"Kepada anak-anak, kami mengingatkan bahwa Ferrari adalah simbol kesuksesan, bukan kesombongan," ucap Hanan.

Lintasan BSD City Grand Prix mencapai panjang tiga kilometer dengan lebar trek lintasan 9,25 meter sampai 10,5 meter dan dilengkapi dengan 12 tikungan yang nantinya akan menantang para pembalap.

Sirkuit jalanan di kawasan BSD City bukanlah sirkuit permanen, dalam artian didesain khusus jika hanya ada event-event tertentu. Di hari biasa, sirkuit tersebut digunakan untuk jalan umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya