Goodyear Hadirkan Ban Antibising

Ban baru Goodyear untuk mobil SUV.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Goodyear Indonesia memeriahkan pameran GIIAS 2017 dengan meluncurkan produk baru. Ada tiga model ban baru yang mereka tawarkan, dua untuk kendaraan truk dan satu untuk mobil penumpang jenis sport utility vehicle atau SUV.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Managing Director PT Goodyear Indonesia, Allan Loi, mengungkapkan ban S700 dan S200+ untuk armada truk sudah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan ban digunakan menempuh jarak jauh dengan aman dan nyaman.

"Ban truk ini memiliki tarikan yang lebih bagus, berkat desain pada grip bannya dan jarak tempuh atau umur ban yang lebih panjang," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Sementara itu, Manager Product and Trade Marketing Goodyear Indonesia, Arfianti Puspitarini, menuturkan, ban mobil penumpang yang terbaru yang dihadirkan adalah EfficientGrip SUV.

Kata dia, itu adalah ban yang didesain untuk mobil SUV dan dapat dipakai melintas di jalan aspal maupun off-road.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

"Kami sasar saat ini di segmen premium. Ini ban dari ukuran 17 sampai 20 inci, produksi di Thailand dan China,” jelasnya.

Arfianti mengatakan, kontruksi ban ini terbentuk dari lapisan kompon khusus dan lapisan gum barrier yang efektif mengurangi getaran ban.

"Dan juga menggunakan polimer teknologi Jerman, sehingga meningkatkan daya cengkeram ban pada kondisi jalan basah. Harga ban khusus SUV ini Rp1-4 jutaan satunya," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya