Cara Nissan Sumbang Energi untuk Nelayan

Booth Nissan di hall 9 GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah gencar mempromosikan teknologi baru Nissan Intelligent Mobility yang ramah lingkungan. Mereka lantas mengajak pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk peduli lingkungan. 

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Seperti apa kegiatan itu? Ternyata, pengunjung yang hadir diajak mendonasikan energi hijau, dengan cara mengayuh sepeda statis sekitar dua menit, di booth Nissan di hall 9. Hasil donasi energi ini dikonversikan menjadi sejumlah lampu tenaga surya.

"Tidak hanya produk dan teknologi yang ramah lingkungan. Sebagai korporasi pun kami peduli lingkungan. Untuk itu kami mengajak pengunjung GIIAS turut berbagi manfaat energi hijau dengan cara yang unik," ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Nantinya, lampu tenaga surya ini disumbangkan ke nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. Lampu tenaga surya tersebut dapat menggantikan lampu minyak tanah. Dengan begitu, dapat mengurangi biaya operasional nelayan saat melaut di malam hari.

Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Maritim Indonesia Muhammad Nasir mengatakan, Nissan tidak hanya memiliki teknologi dan produk ramah lingkungan. Menurut dia, Nissan juga peduli lingkungan dan membantu menyejahterakan masyarakat pesisir. (ase)

Kredit Mobil Baru Nissan Magnite, Uang Mukanya Gede Juga
Nissan March kini mengusung grille V-Motion terbaru.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Nissan March dengan penampilan ekstrior dan fitur baru, setelah 11 tahun dipasarkan untuk konsumennya.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2021