Ini Mobil Toyota yang Raih Prestasi di Ajang Balap

Mobil Toyota yang raih prestasi di ajang balap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Setiap pabrikan mobil pada umumnya mendukung kegiatan balap sebagai salah satu strategi pemasaran. Hal serupa juga dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sejak 1989, perusahaan ini mendukung kegiatan motorsport lewat Toyota Team Indonesia (TTI). "Inovasi teknologi, Toyota dapat menjadi solusi dalam memberikan excitement, fun dan safety dalam berkendara termasuk dalam dunia balap," ujar Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, di ICE, BSD Tangerang Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Produk Toyota yang digunakan tim TTI itu hanya Etios, Agya dan Yaris. Namun, para pembalap seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti dan Haridarma Manopo berhasil menorehkan juara di berbagai kelas tahun ini.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Touring Car Championship (ITTC) 1.600 Max, misalnya. Hingga tiga seri ini berlangsung, tim TTI dengan Yaris menjadi juara pertama dan pemimpin klasmen.

Selain itu, pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC), pembalap TTI yang menggunakan Agya berhasil merebut posisi pertama dan kedua. Keberhasilan itu  menempatkan tim Indonesia sebagai juara.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Dalam dunia balap, menurut dia, Toyota ingin menunjukkan mobil yang dirancang mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, sesuai dengan gaya hidup masing-masing termasuk untuk arena motorsport.

"Kami sangat bersyukur di tahun 2017 ini para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang digunakan yaitu Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan," ujarnya.  

Dia menambahkan, "Secara berturut-turut selalu berhasil menaiki podium juara untuk kejuaraan slalom dan touring nasional serta internasional."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya