Alasan Honda Tidak Menggelar Kompetisi Drag Race

Para pembalap tim Astra Honda Motor (AHM)
Sumber :
  • AHM

VIVA – Saat ini ajang balap berseri tahunan Honda Dream Cup (HDC) yang diselenggarakan sejak 2005 silam oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama para jaringan diler resminya masih bergulir. Tapi, HDC hanya menggelar balap road race saja, tidak untuk drag race.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Sebab, menurut Head of Marketing Wahana, Ario, untuk kompetisi drag race itu tidak dapat dibawa ke jenjang balap internasional. PT Astra Honda Motor (AHM) pun sebagai agen pemegang merek memang berkomitmen di road race untuk mencari bibit-bibit pembalap muda.

"Kami ingin menyalurkan minat balap para pemilik motor Honda, karena kita tahu banyak balap liar dan segala macam dan itu berbahaya. Jadi kami menyiapkan ajang ini sebagai penyalur hobi mereka," ujarnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017.

Motor Balap Milik Juara Dunia Dijual, Harganya Bikin Kaget

Lanjut Ario, ajang balap HDC ini juga sekaligus memberi tahu kepada para pecinta balap bahwa motor Honda buat balap juga terbilang bagus. Sementara, untuk drag race sendiri yang rata-rata peminatnya dari penggemar balap liar, Honda sendiri hanya men-support saja di beberapa acara bukan untuk di HDC.

"Belum yah, karena kita lebih ke acara drag race untuk lokal saja. Kalau ini kan balap seri yang dikordinir nasional sejak 2005. Jadi kalau drag race kami belum menggakomodir, jadi hanya support saja kalau acara drag race bukan event pribadi,"  tuturnya.

Yamaha MX-King Dapat Baju Baru Edisi Balap, Cek Harganya

Menurut Andra Friandana, Head of Marketing Promotion Wahana, kenapa hanya tersedia balap road race saja, karena memang sudah aturan AHM. Kata dia, kalau balap HDC sifatnya per kelas dan ini juga nasional serta ada seri-seri kelanjutannya maka untuk balap drag race memang tidak ada. (ase)

Motor balap listrik Ducati

Kecepatan Motor Balap Listrik Ducati di Ajang MotoE Bikin Kaget

Pabrikan asal Italia itu akan memasok motor balap listrik di ajang FIM MotoE prototipe Ducati V21L ini sebanyak 18 motor.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2022