Fortuner Novanto Tabrak Tiang Listrik, 'Musibah' Buat Toyota

Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang kecelakaan saat ditumpangi Setya Novanto
Sumber :

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Setya Novanto terus menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Menyusul insiden kecelakaan yang dialami dirinya.

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

Pada Kamis 16 November 2017 lalu, mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang lampu penerangan jalan di Kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan.

Dalam sebuah wawancara kepada media Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyebut Toyota Fortuner bukan mobil bagus sehingga menyebabkan Ketua Umum Partai Golkar luka benjol akibat kecelakaan.

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Hal ini lantas mendapat tanggapan dari Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto. Ia mengungkapkan insiden yang dialami Setya Novanto merupakan ‘musibah’ bagi Toyota. Sebab akibat insiden itu secara tidak langsung berimbas pada Toyota.

"Toyota turut prihatin atas kecelakaan yang menimpa Pak Setya Novanto. Buat Toyota kejadian ini juga musibah buat kami," kata Soerjo kepada VIVA di Jakarta, Minggu, 19 November 2017.

Toyota Land Cruiser Jadi Incaran Maling di Jepang

Soerjo enggan berkomentar lebih dalam terkait waktu pemanggilan Toyota oleh polisi untuk memberi informasi lebih lanjut terkait fitur keamanan airbag yang tak mengembang saat kecelakaan terjadi malam itu.

"Nanti diinfokan kalau ada perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara kepada wartawan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta Selatan, Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyebut bahwa mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Ketua Umum Partai Golkar itu bukan mobil bagus.

Sebab akibat insiden tersebut, Novanto mengalami luka benjolan yang disebut sebesar bakpao.

"Beliau pakai mobil namanya mobil Fortuner kan, bukan mobil bagus lah. Kalau saya pakai mobil mewah itu kan karena kan saya suka, beliau mungkin enggak suka-suka gituan kan. Kan setiap orang beda," kata Fredrich kepada wartawan usai insiden kecelakaan itu terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya