Hino Luncurkan Sasis Bus Terbaru, RN 285 Automatic

Hino Bus RN 285 Automatic Transmission
Sumber :
  • HINO

VIVA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan produk terbarunya yaitu Hino Bus RN 285 Automatic Transmission di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jalan Gatot Subroto KM 8,5 Jatake, Tangerang.

Dibuat di Dalam Negeri, Segini TKDN Bus Listrik MAB

Acara peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Perhubungan, PT Transportasi Jakarta (TJ), Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan, serta UP Angkutan Bus Sekolah. Tak ketinggalan turut hadir juga berbagai pengusaha atau perusahaan otobus dan juga karoseri bus.

Hino Bus RN 285 AT yang bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini diluncurkan sebagai solusi kebutuhan transportasi massal yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara terutama pada saat kondisi terjebak macet.

MAB Siapkan Kembangkan Truk Listrik di Indonesia

Menggunakan transmissi Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien. Hino Bus RN 285 AT menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail system yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91/1.500 Kgm/rpm. Selain itu, Hino Bus RN 285 AT telah mengadopsi standar emisi EURO-3 yang ramah lingkungan.

Dari sisi pengereman, Hino Bus RN 285 AT memiliki Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal dengan menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis. Dengan sistem ini pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Selain sebagai bus untuk transportasi massal di dalam kota, Hino Bus RN 285 AT juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antar jemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 59 tempat duduk.

“Dengan hadirnya Hino Bus RN 285 AT akan memberikan pilihan varian bus yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino,” ungkap Hiroo Kayanoki, presiden direktur HMSI.

Dengan hadirnya model baru ini, total Hino Indonesia memiliki 8 model. Bus medium yang terdiri atas FB130, A215 dan FC Bus yang merupakan model bus mesin depan, dan deretan bus bermesin belakang seperti, R260, RN 285, RK CNG, dan yang diperkenalkan pada GIIAS Agustus lalu RM Bus.

Selain itu, Hino memiliki bus kecil atau micro bus seperti Dutro 110SDB, 110 SDBL, dan 130 MDBL yang mampu menampung hingga 30 tempat duduk.

Dengan produk terbaru ini diharapkan ke depannya semakin memperkuat posisi Hino sebagai market leader dalam pasar bus. Tercatat selama bulan Januari sampai dengan November 2017, bus Hino mampu meraih market share sebesar 77 persen atau berhasil terjual sebanyak 1.261 unit.

Di mana untuk bus tipe R260 masih menjadi yang terlaris dengan menorehkan penjualan sebanyak 925 unit atau memilki kontribusi 73 persen terhadap total penjualan bus selama tahun 2017.

“Dengan hasil penjualan yang nyata seperti ini menjadi bukti keandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual yang prima,” kata Kayanoki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya