Daftar Koleksi Supercar Artis KPop

Lamborghini Murcielago
Sumber :
  • seriouswheels

VIVAnews - Memiliki kegemaran mengkoleksi supercar dengan harga miliaran rupiah, kini tak hanya menjadi hobi para artis Hollywood. Tapi, juga artis-artis Korea.

Memang popularitas artis-artis Korea terutama boyband dan girlband terus melonjak saat ini. Mereka mendadak menjadi idola, tidak hanya di negerinya sendiri, namun juga di luar negeri.

Sering dengan pendapatan yang naik dratis, para artis ini rela merogoh kocek sangat dalam, demi mendapatkan sebuah supercar dengan desain eksotis.

Kim Jaejoong

Koleksi pertama datang dari personel boyband JYJ, Kim Jaejoong. Ia memilih supercar asal Italia, Lamborghini Murciélago, sebagai tunggangan yang menemaninya dalam aktivitas sehari-hari. 

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan


Harga Lamborghini Murciélago di Korea diperkirakan senilai US$445 ribu atau sekitar Rp3,9 miliar. Mobil ini memang sangat cocok bagi mereka yang suka ngebut.

Mobil ini disokong mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, yang mampu menyemburkan tenaga 640 hp. Kecepatan maksimum mobil ini memang cukup dahsyat, 342 km/jam, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Kim Junsu

Tak mau kalah dengan Jaejoong, Junsu lebih memilih Ferrari 458 sebagai mobil andalannya. Harga 'kuda jingkrak' ini di Korea mencapai US$337 ribu atau sekitar Rp3,1 miliar.

Ferrari 458 dibekali mesin V8 4.5 liter, yang mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 325 km/jam.

Park Yoochun

Personel JYJ lainnya, Park Yoochun, menggunakan Ferrari California. Mobil ini dipasarkan mulai harga US$311 ribu atau sekitar Rp2,7 miliar.

Supercar ini dibekali mesin 4.300 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 460 PS pada putaran mesin 7.750 rpm. Akselerasi dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu sekitar 4 detik, dengan kecepatan yang bisa dicapai hingga 310 km/jam.

G-Dragon

Leader Big Bang ini menunggangi mobil mewah buatan Inggris, Bentley Continental GT. Mobil jenis sedan ini di Korea dijual paling murah seharga US$254 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar.

Bentley Continental GT mengusung mesin W12 dengan kapasitas 6.000 cc, yang mampu meledakkan daya hingga 575 dk serta torsi maksimum hingga 700 Nm, pada putaran mesin 1.700 rpm.

Dengan kemampuan itu, mobil berkapasitas dua penumpang ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 318 km/jam.

Jang Geun Suk

Aktor dan penyanyi Jang Geun Suk yang sedang menikmati popularitasnya tak mau kalah dari tiga personel JYJ. Jang Geun Suk sendiri dikenal sebagai pria yang sangat tertarik dengan otomotif.

Ia baru-baru ini membeli mobil Audi R8 V10. Mobil tersebut dikabarkan seharga US$209 ribu atau sekitar Rp1,9 miliar.

Audi R8 dibekali mesin 5.2 liter V10 yang diambil dari platform Lamborghini Gallardo LP560-4. Dapur pacu ini sanggup menghasilkan keluaran tenaga sebesar 525 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya bisa tembus hingga 315 km/jam. (Sumber dan Foto: Allkpop)

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024