Biaya Permak "Kodok" Jadul Ini Rp10 Miliar

Will.I. Am mengendarai VW Beetle keluaran 1958 versi modifikasi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Layaknya para seleberitas dunia yang mengendarai mobil mewah dan mahal, pendiri band Black Eyed Peas, Will.I. Am juga melakukan hal serupa. Namun dia memilih kendaraan unik yang dimodifikasi dengan biaya Rp10 miliar.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Dilansir Autoevolution, Jumat 8 November 2013, rupanya mobil dengan desain aneh dan nyentrik adalah VW Beetle keluaran 1958.

Untuk mengubah mobil keluaran Jerman tersebut, dia melakukan modifikasi pada mobil 'kodok' jadul dengan biaya cukup mencengangkan, yaitu US$900.000 atau sekitar Rp10 miliar.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Dikabarkan, untuk mengubah menjadi mobil impian, pemilik nama William James Adams ternyata telah melakukan perubahan VW Beetle di segala sisinya sejak 2009 lalu.

Tak hanya rombakan pada bagian bodi, eksterior dan interior, tata ruang mesin VW Beetle yang notabene berada di belakang, juga diubah ke depan.

Guna menunjang performa, bagian dapur pacu mobil tersebut sudah disokong mesin V8 supercharged LS3. Alhasil, meski tidak disebutkan berapa rinciannnya, mobil itu tetap akan memiliki tenaga berbeda dibanding VW Beetle pada umumnya.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024