Ratu Inggris Punya 'Mainan' Baru untuk Berburu

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id - Setelah menjadi buah bibir di banyak media selama beberapa bulan, akhirnya Bentley resmi menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) mewah pertama mereka, Bentayga.

Limousine Terbaru Bentley, Fasilitas Mirip di Kabin Pesawat

Meluncur resmi di pameran otomotif terbesar di dunia, Frankfurt Auto Show 2015, Bentayga diklaim sebagai SUV paling mahal dan bertenaga yang ada di dunia saat ini.

Dibanderol mulai US$230 ribu, atau setara dengan Rp3,29 miliar, mobil ini memiliki selisih harga lebih tinggi hingga US$30 ribu, atau setara dengan Rp430 juta, dari Range Rover SV Autobiography.

Rolls-Royce: Bentayga akan Jadi Nomor Dua

Pada bagian interior, mobil ini menggunakan bahan kayu berkualitas, metal, dan kulit. Sedangkan lantai mobil menggunakan karpet dari bulu domba. Adanya panoramic glass roof, layar sentuh delapan inci dan berlian di dasbor mobil, makin menambah kemewahan mobil.

4.000 Bentayga bermesin 12 silinder twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 daya kuda, telah dipesan konsumen. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Harga Jam Dasbor Ini Hampir Sama dengan Mobilnya

Namun, dilansir dari Autoblog, Kamis 17 September 2015, dari ribuan konsumen yang sudah memesan, ada satu orang yang akan beruntung menjadi yang pertama memiliki mobil ini, yaitu Ratu Elizabeth II.

Wanita yang disebut-sebut gemar mengendarai sendiri mobilnya itu rencananya akan menggunakan Bentayga sebagai mobil untuk berburu rubah, saat ia berlibur di salah satu kastil pribadinya.

Hal in, tentu saja membuat kecewa Land Rover, karena selama puluhan tahun mereka telah menjadi kendaraan resmi Kerajaan Inggris, khususnya saat akan menempuh medan yang berat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya