Canggihnya Mobil Presiden Prancis yang Baru

Presiden Macron bersama mobil dinasnya.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Selama bertahun-tahun, Prancis memiliki sejumlah mobil kepresidenan yang tak terhitung jumlahnya untuk diingat. Di antaranya Citroen C6 dengan wujud unik, jenis DS, SM serta model-model lainnya. Kini Prancis telah memiliki presiden baru, yang menandai mobil kepresidenannya juga telah diubah.

Momen Ganjar Tertarik Mobil RI-1 Concept Modifikasi Karya Anak Bangsa

Presiden Prancis terpilih, Emmanuel Macron, rupanya memilih DS 7 Crossback sebagai kendaraan dinasnya selama bertugas. Hal itu terlihat saat dibawa berparade pada hari pelantikannya, Senin kemarin, 15 Mei 2017. All new DS 7 Crossback merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibuat oleh pabrikan lokal PSA.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa 16 Mei 2017, sebenarnya mobil ini terhitung baru diproduksi. Konsumennya saja belum mendapatkan unit dan baru didistribusikan pada Januari 2018 mendatang. Namun tentu ada jalur spesial bagi Macron, karena mobil itu mendahului model produksinya.

All-New DS 7 Crossback yang digunakan Macron juga memiliki perbedaan ketimbang versi produksi massalnya. Yang paling mencolok adalah atapnya yang bisa terbuka.

Mobil Kepresidenan Indonesia akan Keluar Garasi

Mobil ini juga dirancang ekslusif pada bagian interior, di mana mobil ini dibekali jok kulit hitam istimewa dan dibuat oleh Atelier Maury, spesialis dekoratif Prancis. Pelek DS 7 Crossback berukuran 20 inci dua warna yang disempurnakan dengan detail emas, serta suspensi canggih.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait dapur pacu yang digunakan. Sementara DS 7 Crossback versi produksi akan dibekali mesin hibrida bertenaga 300 daya kuda serta mampu berjalan hanya dengan mengandalkan suplai daya dari motor listriknya.

Untuk harga, versi produksi dari DS 7 Crossback yakni 54.900 Euro atau setara Rp802 jutaan. Namun harga itu tentu berbeda dengan mobil yang digunakan Macron, terlebih dengan beberapa spesifikasi khusus sekelas mobil presiden.

Isu Lahir Sebagai Lelaki, Brigitte Macron Siap Ambil Langkah Hukum

PSA mengklaim DS 7 Crossback yang digunakan Macron telah ditanamkan fitur-fitur canggih, seperti DS Connected Pilot yang disebut-sebut sebagai cikal bakal fitur swakemudi masa depan mereka, dan DS Active Scan Suspension yang menggunakan kamera untuk mengantisipasi permukaan jalan bergelombang atau tak rata. (one)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Kata Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil RI 1 Diduga Iriana Jokowi

Ketua Umum (PSI) yang juga putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep buka suara soal pose dua jari dari dalam mobil Kepresidenan atau RI-1

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2024