Banyak yang Tak Tahu, Iwan Fals Pernah Ingin Jadi Sopir Truk

Konser Perayaan Karya Iwan Fals
Sumber :
  • Yonder Music Indonesia

VIVA –  Jika menyebut nama Iwan Fals yang terbayang di benak adalah musisi legendaris Indonesia. Namun ada beberapa hal yang tak terekspos mengenai sosok yang satu ini. Salah satunya soal cita-citanya menjadi sopir truk sebelum akhirnya menjadi penyanyi kondang.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Ya, pemilik nama asli Virgiawan Listanto tersebut menceritakan bahwa ia sudah sejak kecil tertarik dengan truk. "Saat sekolah dulu, saat saya dipanggil guru Bimbingan Konseling (BK), terus ditanya cita-cita kamu apa, saya jawab mau jadi sopir truk," kata Iwan Fals.

Tak hanya itu, di mata Iwan Fals sopir truk adalah profesi yang dilakoni oleh orang-orang yang luar biasa. Para sopir, kata dia, harus menjelajah berbagai kota di Nusantara untuk mencari nafkah demi menafkahi keluarganya.

"Saya menghormati para sopir, luar biasa keluar dari rumah pergi jauh, banyak cerita saat mereka keliling Nusantara. Buat saya yang memang sangat tertarik dengan masalah-masalah sosial, sopir memang memiliki cerita tersendiri," kata dia.

Bahkan, Iwan Fals pernah memiliki angan untuk menjadi sopir untuk mobil sayur sambil berdendang dan memainkan alunan gitar.

"Saya ngebayangin gitu, saya jadi sopir sembari dagang sayur, tapi tetap nyanyi sambil gitaran di atas truk. Eh enggak tahunya keinginan saya jadi kenyataan dengan diajak KTB roadshow di atas truk,"  kata Bang Iwan sapaan akrabnya.

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023