Jauh Lebih Irit, Ini Angka Konsumsi BBM Ertiga Baru

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA – Suzuki Ertiga generasi kedua dijadwalkan meluncur siang ini, di Jakarta, Kamis, 19 April 2018. Kendati belum resmi meluncur, namun berbagai informasi soal detailnya terus bermunculan.

Beli All New Ertiga, Dapat Hadiah Istimewa

Termasuk info mengenai konsumsi bahan bakarnya. Berdasarkan info yang dikutip dari Indianautos, Ertiga terbaru yang mengusung mesin bensin anyar 1.500cc, konsumsi BBM-nya terbilang lebih irit dari model sebelumnya.

Angka di atas kertas menyebut, per liter bisa menjelajah jarak 18,06 liter. Angka itu merupakan hasil pengetesan di Indonesia yang dilakukan oleh Suzuki. Sedangkan sebelumnya, Ertiga hanya mencatat konsumsi bahan bakar 17,59 kilometer per liter. Di mana mesin yang digunakan berkapasitas 1.400cc.

Ertiga Buatan Indonesia Dipasarkan di 20 Negara

Rendering Suzuki Ertiga terbaru.

Hal ini berkat platform Heartect yang digunakan, di mana Ertiga menjadi lebih ringan. Mesin yang digendongnya diketahui kini memiliki tenaga 104,7 PS dan torsi 138 newton meter.

Gantengnya Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018

Ertiga baru turut lebih baik dalam hal fitur keselamatan. Selain ABS dengan EBD, juga didukung airbag ganda, sensor parkir belakang dan kamera parkir belakang. Termasuk hadirnya fitur keselamatan seperti ESP dan ISOFIX.

Suzuki Ertiga 2018 memiliki panjang 4.395 milimeter, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm. Wheelbase-nya 2.740 mm dan ground clearance 180 mm. (kw)

Suzuki Ertiga Sport konsep di GIIAS 2018.

Tak Cuma Diesel Terbaru, Suzuki Juga Siapkan Ertiga Versi Mewah

Ertiga versi mewah akan dibuat dalam skema enam penumpang.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2018