Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander

Ekspor Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Motors secara resmi melakukan ekspor perdana produk mobil keluarga, Mitsubishi Xpander. Multi purpose vehicle tujuh penumpang tersebut merupakan produk yang baru setahun meluncur di Indonesia.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Seremoni pengiriman ekspor Mitsubishi Xpander dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, apresiasi kepada Mitsubishi Motors karena mampu melakukan ekspor produk.

"Karena itu saya sangat menghargai, mengapresiasi lompatan kemajuan dari Mitsubishi Indonesia, Mitsubishi Motors yang hari ini untuk pertama kalinya melakukan ekspor massal mobil tipe Xpander dari negara kita Indonesia. Ini patut kita hargai dan apresiasi," kata Jokowi di IPC Car Terminal, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 25 April 2018.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Jokowi mengatakan, produk mobil ini merupakan kendaraan yang diproduksi melibatkan tenaga kerja dari Indonesia. "Dan pangsa pasarnya bukan hanya untuk Asia Tenggara, tetapi juga masuk ke pasar Amerika Selatan, Afrika."

"Mobil ini diproduksi dan dirakit oleh tanaga kerja Indonesia dan akan digunakan di berbagai penjuru di Asia Tenggara dan negara lain di dunia," ujar Jokowi.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Mitsubishi Xpander merupakan produk mobil keluarga yang diproduksi lokal di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dalam enam varian, Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT. (mus)

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024