Mobil Sport Terbakar di Tol Slipi Porsche 'Abal-abal'

Mobil sport terbakar di Slipi.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA – Minggu 20 Mei 2018 kemarin, terjadi kebakaran hebat di ruas tol Slipi KM 12 arah Grogol, Jakarta Barat. Peristiwa bermula, saat mobil sport dengan pelat nomor F 4 RAH mengalami overheat pada bagian mesinnya.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Akibatnya, muncul percikan api dari mesin yang berada di belakang. Untungnya, petugas suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, tak perlu waktu lama memadamkan mobil berkelir kuning tersebut.

Dari informasi yang diterima petugas kebakaran, peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada 11.30 WIB.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Yang menjadi sorotan dari kebakaran ini adalah, sport car berpintu dua itu awalnya diduga merupakan Porsche, dengan dilihat dari logo di kap depannya. Namun, ada kejanggalan pada bentuk bodi dan lampu depannya.

“Bukan (hanya ditempel logo Porsche). Itu Toyota MR2,” ujar Marketing and Public Relation Manager Porsche Indonesia, Andrew Worth, saat dikonfirmasi oleh VIVA, Senin 21 Mei 2018.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Dilansir dari situs resmi Toyota, MR2 berasal dari proyek Toyota pada 1976 untuk membuat mobil sport yang menyenangkan dan hemat bahan bakar.

Seiring berjalannya waktu, generasi ketiganya muncul di pasaran dengan nama MR-S, dan terakhir diproduksi pada 2007.

Sebelumnya, MR2 menjadi mobil cikal bakal Toyota untuk melahirkan Supra dan Celica. Namun, nasibnya kurang beruntung di pasaran. Dapur pacunya berkapasitas 1.800 cc dengan penggerak roda belakang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya