Bocoran Tampang Honda Jazz Baru, Mirip Civic Turbo

Gambar reka Honda Jazz baru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Untuk mengisi segmen mobil hatchback di Indonesia, Honda menghadirkan Jazz. Mobil ini pertama kali dijual di Tanah Air pada 2004, dan sukses mencetak angka penjualan yang tinggi.

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Rata-rata, mobil pesaing Toyota Yaris ini laku puluhan ribu unit per tahun. Namun sejak 2015, angkanya menyusut jadi belasan ribu unit saja.

Honda memang sudah lama tidak membuat Jazz generasi terbaru. Versi terakhir hanya berupa facelift saja. Dengan menurunnya penjualan, tampaknya sudah saatnya pabrikan asal Jepang itu merancang versi barunya.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 4 Juni 2018, Jazz versi baru diprediksi akan meluncur tahun ini. Berbagai spekulasi bermunculan, mulai dari tampilan barunya hingga mesin yang digunakan.

Salah satu bocoran tampilan baru Jazz dihadirkan oleh majalah Jepang Best Car. Tampang mobil berkapasitas lima penumpang itu diprediksi bakal mirip dengan Honda Civic baru yang mengusung mesin turbo.

Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi

Dari sketsa yang diunggah, tampilan depannya sudah mengusung bahasa desain terbaru Honda. Ini terlihat dari garis krom pada grille yang berbentuk sayap, sama seperti Civic dan Accord.

Saluran udara di bagian bumper dibuat kotak, memberi kesan agresif. Ukuran radiator diperkecil, agar serasi dengan bentuk kap mesin yang sporty.

Tidak disebutkan ubahan yang dilakukan pada interior. Namun, mesin yang digunakan sepertinya masih sama persis dengan model sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.500 cc. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya