Bakal Kembali di RI, Berikut Hasil Uji Tabrak Suzuki Swift

Suzuki Swift edisi 2018.
Sumber :
  • Suzuki Europe

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lagi menjual Suzuki Swift sejak Maret 2017. Namun PT SIS mengaku punya rencana untuk kembali memasarkan mobil hatchback ini kembali di Indonesia. Nah, tentu menarik mengetahui bagaimana 'kemampuan' dari Swift tebaru ini.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Generasi ketiga dari Suzuki Swift memang telah meluncur di Thailand. Dan baru-baru ini, mobil hatchback andalan Suzuki ini telah menjalani uji tabrak yang digelar JNCAP. Hasilnya, mobil mungil namun kekar dari Suzuki ini mampu menyabet bintang lima dalam uji tabrak tersebut.

Dilansir Motorbeam, Senin 4 Juni 2018, Suzuki Swift generasi ketiga ini juga meraih poin mengagumkan untuk kategori Preventive Safety Performance Assessment. Suzuki Swift spek JDM meraih 87,8 poin untuk perlindungan penumpang dan 78.87 poin untuk pejalan kaki.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Uji tabrak Suzuki Swift 2018

Tak hanya itu, ada juga tambahan 4,0 poin untuk pengingat seatbelt pada penumpang sehingga total Suzuki Swift mengoleksi 178,3 poin dan berhak menyabet bintang lima dalam uji tabrak tersebut.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Sebagai catatan, mobil ini juga telah dilengkapi dengan ABS with EBD dan Brake Assist standar. Lalu ada enam airbag, ESP dan juga Dual Sensor Brake Support (DSBS). Swift terbaru ini juga ditanami Hill-Hold Control, Lane Departure Warning, Weaving Alert, hingga Adaptive Cruise Control.

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024