Daihatsu Indonesia Ganti Nakhoda

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pada acara buka puasa bersama di Serpong, Tangerang Senin 4 Juni 2018, PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan adanya perubahan komposisi Dewan Direksi, usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Posisi Presiden Direktur ADM kini ditempati Tetsuo Miura dan Wakil Presiden Direktur ADM, Pongky Prabowo. Sedangkan untuk Senior Direktur ADM yang baru diambil alih Masaki Ogita. 

Khusus jabatan direktur, ADM tidak melakukan perombakan. Di posisi tersebut ada Amelia Tjandra, Masaomi Takeda, Lina Djafar, Shinya Takeda, Erlan Krisnaring Cahyono, Kazuya Tomura, dan Yuko Mochida.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Pengangkatan dewan direksi yang baru ini merupakan tanda berakhirnya periode masa bakti dari Sudirman Maman Rusdi.

Sudirman MR (kanan)

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Mantan Presiden Direktur ADM tersebut bergabung dengan PT Daihatsu Indonesia pada 15 November 1978, yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Astra International dan Daihatsu Motor Company Ltd.

Perlahan tapi pasti,  Sudirman menapaki karier dari bawah hingga menduduki beberapa posisi strategis, seperti Presiden Direktur di ADM (2011-2017).

Beberapa jabatan juga pernah ia pegang, seperti Direktur PT Astra International Tbk (2010-2017) dan Direktur di Daihatsu Motor Company Ltd Jepang (2011-2017).  

Selama hampir empat dasawarsa  berjuang bersama Sudirman, ADM sukses menjadi pabrikan otomotif terbesar di Indonesia, dengan kapasitas produksi 530 ribu unit per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya