Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

All New Daihatsu Terios.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kebutuhan kendaraan bermotor jelang Lebaran semakin meningkat. Hal itu membuat penjualan mobil mengalami peningkatan.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengaku, penjualan Daihatsu dari Januari hingga Mei tahun ini naik.

"Untuk retailnya dibanding tahun lalu, Januari-Mei masih naik 9,1 persen. Volume retail 82.941 unit, wholesales-nya 88.144. Untuk retail, Maret ke Mei juga naik 9,1 persen. Biasanya, Lebaran naiknya berada di kisaran 9-10 persen," katanya di Serpong,  Jawa Barat, Senin malam 4 Juni 2018.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Hendrayadi menjelaskan, kontribusi terbesar saat ini disumbangkan model Sigra, disusul Xenia dan Terios.

Daihatsu Sigra.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Kontribusi tetap Sigra sampai 25 persen. Kedua Xenia sekitar 21 persen. Yang cukup naik lagi Terios. Biasanya berkontribusi enam persen. Karena ada produk baru, dia bisa kontribusi di atas 18 persen sekarang," ujarnya.

Artinya permintaan akan Terios meningkat menjadi tiga kali lipat. Mobil keluarga dinilai mampu berkontribusi banyak, karena memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang dan barang bawaan di bagasi belakang.

"Biasa karena orang mau Lebaran, mereka ingin mobil baru, ganti mobil. Pasti satu bulan sebelumnya dia sudah beli mobil,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya