Suzuki Jual Ertiga Baru dengan Sistem Borongan

Al New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil keluarga andalan Suzuki, Ertiga terbaru mendapat antusias cukup tinggi dari masyarakat di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya mobil keluarga kasta terendah itu sebanyak 6.772 unit, sejak diluncurkan April 2018.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Tak puas dengan menjual Low Multi Purpose Vehicle secara retail atau eceran, PT Suzuki Indomobil Sales membidik pasar borongan alias fleet. Hal ini diungkapkan Head of Product Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel.

"Fokus pertama adalah retail, setelah itu baru fleet. Tidak menutup kemungkinan, jika dari fleet ada yang ingin menggunakan, kami terbuka dengan kemungkinan tersebut," kata Harold di Bali, Selasa 26 Juni 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Menurut dia, penjualan Suzuki yang disumbang dari sistem borongan mencapai 10 sampai 20 persen dari seluruh produk mobil buatan pabrikannya. Sehingga, kehadiran Ertiga baru diharapkan lebih menggenjot penjualan produsen asal Jepang itu.

All New Suzuki Ertiga

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"Memang kami belum dapat pakem yang ideal, tetapi sejauh ini membantu," ujarnya.

Meski demikian, ia memastikan Ertiga terbaru tak bakal dijadikan sebagai taksi. Sayangnya, Harold tak menjelaskan alasan mengapa mobil tersebut tidak diperuntukkan sebagai transportasi umum.

"Fleet banyak macamnya, bisa rental, mobil perusahaan, barang-barang yang dibawa. Kami terbuka, dan pasarnya baik," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya