Belum Tamat, Chevrolet Spin Punya Wajah Baru

Chevrolet Spin edisi 2019.
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Nama Chevrolet Spin di Tanah Air memang tinggal kenangan, setelah General Motors memilih menyetop penjualannya hingga menutup pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

Tetapi siapa sangka, nasib Spin tak seburuk di Indonesia. Sebab di negara lain, kiprahnya masih berlanjut. Bahkan jenama asal Amerika itu kini tengah menyiapkan Spin edisi terbarunya.

Seperti dikutip Motor1, Rabu 27 Juni 2018, versi baru mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang penumpang itu akan resmi meluncur di Argentina, bulan depan. Nama yang diusung yakni Chevrolet Spin Activ.

Apple CarPlay dan Android Auto Dianggap Tidak Aman

Jika melihat dengan seksama, ubahan paling signifikan hanya terlihat di sisi eksterior saja.

Spin terbaru diproduksi di pabrik GM Sao Caetano do Sul, Brasil. Tampilan luarnya memang lebih elegan. Mulai dari grill, lampu depan, bumper depan belakang, serta pelek, mendapat penyegaran. Desainnya kental dengan nuansa Cehvrolet Trax.

Waspada, Data Pribadi Pemilik Mobil Merek Ini Diretas Hacker

Desain headlamp juga mendapat ubahan. Sebelumnya semi oval kini menjadi lebih sipit, namun penerangan utamanya terlihat masih menggunakan model halogen, belum LED. Untuk menimbulkan kesan gagah ala crossover, merek mobil asal Amerika Serikat itu menambahkan body add on dan over fender, serta side body moulding.

Tak ketinggalan roof rail juga masih tersedia seperti versi sebelumnya, ditemani dengan antena model short pole. Sayang Spin baru belum menaruh sein di kaca spion. Sebab posisinya masih berada fender dengan bentuk yang kecil.

Kalau bagian belakang, tak ditampik buritan terlihat makin garang berkat bumper warna doff tak sewarna dengan bodi. Desain lampu belakangnya juga ikut berubah. Masuk ke dalam interior, desain dasbor, door trim, panel instrumen dan head unit dengan fitur MyLink masih sama.

Mantan pesaing Avanza itu rencananya akan mengadopsi mesin berkapasitas 1.800cc untuk pasar Argentina. Mesin bensin empat silinder tersebut dapat menghasilkan tenaga 105 daya kuda dan torsi 161 newton meter dengan pilihan transmisi manual dan matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya