Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah

VIVA – Sudah menjadi pengetahuan bersama, kalau Honda CR-V merupakan Sport Utility Vehicle yang edisi barunya punya harga cukup bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, di pasaran mobil bekas, CR-V memiliki harga jual yang lebih murah. Demikian seperti yang disampaikan Yugi, pemilik showroom mobil bekas Glory Auto di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Kata dia, peminat CR-V tak lebih banyak dari Pajero dan Fortuner. Salah satu faktornya kemungkinan, karena CR-V model lama masih menawarkan konfigurasi tempat duduk dua baris.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

“Soalnya, yang masih banyak dicari orang masih Fortuner dan Pajero, kalau CR-V dua baris lima orang penumpang saja. Kalau yang sekarang, CR-V kan sudah ada mesin turbo tujuh penumpang. Saya ada tuh tahun 2017, harganya masih Rp450 juta,” ujar Yugi, saat berbincang dengan VIVA, Rabu 4 Juni 2018.

Lantas, berapa perbandingan harganya? Kata dia, Pajero Dakar lansiran 2013, harganya masih di angka Rp300 juta, termasuk tipe VGT. Sementara itu, untuk Pajero Sport tipe Exceed 2012 harganya masih di angka Rp250 juta. Lalu, buatan 2009-2010, harganya masih sekira Rp200 juta.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

“Kalau mau Honda CR-V 2013 untuk mesin 2.000cc Rp200 juta lebih sedikit, kalau 2.400cc harganya Rp240 jutaan. Memang, kalau CR-V kurang dicari orang, untuk harga pasti lebih murah ketimbang Pajero dan Fortuner,” sambungnya.

Lanjut dia, untuk harga Fortuner 2013 TRD ada di angka Rp300 jutaan, di mana banderolnya sama seperti Pajero Dakar. “Memang, kalau mesin masih diesel yang banyak peminat, bensin kurang dicari. Karena orang berpikir, mesin bensin lebih boros ketimbang diesel, dan dari tenaganya,” tuturnya. (asp)

Honda CR-V Hybrid

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Muncul paten desain yang diduga Honda CR-V generasi terbaru. Selain itu sebuah mobil berkamuflase diduga Honda CR-V generasi terbaru.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022