Diadang Bocah-bocah, Truk Seruduk Rumah

Truk tabrak rumah karena dicegat bocah
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Berbeda dengan mobil dan motor, kendaraan jenis truk memiliki dimensi yang lebih besar. Bobotnya juga jauh lebih berat, apalagi jika sedang membawa muatan.

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya

Oleh karena itu, kendaraan yang umum digunakan untuk keperluan komersial ini memiliki cara pengendalian yang sedikit berbeda. Terutama dalam hal pengereman.

Agar bisa berhenti dengan sempurna dan aman, truk membutuhkan jarak pengereman yang lebih jauh. Semakin tinggi kecepatannya, maka jaraknya juga semakin bertambah.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Seperti yang dialami oleh sopir truk dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Jumat 26 Februari 2021, tayangan memperlihatkan akibat dari truk yang direm secara mendadak.

Dalam video tersebut, terlihat sopir truk dibuat kaget oleh kehadiran bocah-bocah yang berada di tengah jalan. Menurut keterangan pemilik akun, anak-anak tersebut sengaja mencegat truk karena hendak meminta tumpangan.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Namun karena mereka melakukannya secara tiba-tiba, hal itu membuat sopir terkejut. Ia kemudian menginjak pedal rem, berusaha agar kendaraan yang dikemudikan tidak menabrak kerumunan.

Upayanya memang berhasil, bocah-bocah tersebut melihat truk datang dengan kencang dan memilih untuk membatalkan niat mereka. Tapi, roda ban tergelincir sehingga akhirnya kendaraan tersebut menabrak rumah yang ada di sisi jalan.

“Sebuah truk trailer tabrak rumah, gara-gara diberhentikan mendadak sama bocah yang mau ikut numpang,” tulis pengelola akun.

Warganet yang melihat video tersebut menjadi geram, dan meluapkan emosi mereka di kolom komentar.

“Sudah saatnya truk2 di pasang dashcam,misalkan ada kejadian seperti ini dan menimbulkan kecelakaan lalu ada korban bisa di jadikan barang bukti,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya