Mobil-mobil Desain Mantap Perangkat Minim (1)

Cadillac Escalade 2009
Sumber :
  • SPBcar

VIVAnews - Kehadiran mobil-mobil baru di awal tahun ini tidak selalu mendapatkan respon potifif dari konsumen. Justru model dan fitur mobil itu dinilai kurang menarik, dan tidak kalah baik jika dibandingkan model tahun 70-an dan 80-an.

Dilansir majalah Forbes, Selasa 20 Maret 2012, ada beberapa mobil yang memiliki desain baik, namun tidak didukung dengan perangkat yang mumpuni.

Dari hasil studi terakhir terkait peringkat mobil terbaik oleh Consumer Reports, menggambarkan begitu banyak kekurangan yang dimiliki mobil-mobil edisi terbaru di 2012. Mulai dari segi desain, fitur, tingkat keamanan dan keselamatan

Berikut daftar mobil-mobil terburuk di tahun 2012 versi Consumer Reports dan majalah Forbes:

1. Cadillac Escalade

Mobil ini dikatakan buruk karena daya pengeremannya tidak baik. Handling dan konsumsi bahan bakar juga boros. Belum lagi jok baris ketiga yang terlalu sempit. Mobil ini tergolong mahal dengan harga jual yang jatuh. Konsumsi bahan bakarnya tercatat 5,5 km/liter.

2. Chevrolet Colorado/ GMC Canyon

Menurut Consumer Reports, dua mobil pick-up truk ini memiliki akselerasi yang kurang, tingkat kebisingan kabin dari suara mesin yang buruk. Begitu juga kualitas pengendaraan, pengereman, dan bentuk bodinya yang kaku.

Kedua mobil ini juga memiliki tingkat keselamatan yang rendah dalam uji coba yang dilakukan lembaga keselataman Jalan di Amerika.

3. Chevrolet Tahoe/GMC Yukon

Kedua mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Cadillac Escalade. Consumer Reports menyatakan, mobil ini bermasalah pada pengereman dan kursi baris ketiga yang tidak dapat dilipat rata dengan lantai mobil. Konsumsi bahan bakarnya pun hanya 5,9 km/liter.

4. Dodge Avenger

Pada tahun lalu, Dodge Avenger melakukan pembaharuan dengan mesin V6 dan dashboard. Consumer Reports mencatatkan bahwa Dodge Avenger memiliki nilai terendah karena kebisingan kabin dari suara mesin, akselerasi, pengereman, handling, transmisi, konsumsi bahan bakar, posisi pengemudi, dan visibilitas kaca belakang yang buruk.

5. Dodge Ram 2500 Diesel

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Mesin diesel milik Dodge ini salah satu produksi kendaraan paling bermasalah. Di bagian belakang, tampilan truk ini kurang memikat, banderolnya pun tergolong tinggi.

Meski dilengkapi dengan fasilitas derek dan dapat membawa barang tambahan, Ram 2500 Diesel bermasalah dengan kualitas pengendaraan, handling, kinerja transmisi, kabin berisik, dan ground clearance yang terlampau tinggi. Bersambung...

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024