Mobil-mobil Desain Mantap Perangkat Minim (2)

Smart Pure Coupe
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - Kehadiran mobil-mobil baru di awal tahun ini tidak selalu mendapatkan respon potifif dari konsumen. Justru model serta fitur mobil itu dinilai kurang menarik, dan tidak kalah baik jika dibandingkan model tahun 70-an dan 80-an.

Dilansir majalah Forbes, Selasa 20 Maret 2012, ada beberapa mobil yang memiliki desain baik, namun tidak didukung dengan perangkat yang mumpuni.

Dari hasil studi terakhir terkait peringkat mobil terbaik oleh Consumer Reports, menggambarkan begitu banyak kekurangan yang dimiliki mobil-mobil edisi terbaru di 2012. Mulai dari segi desain, fitur, tingkat keamanan dan keselamatan

Berikut daftar mobil-mobil terburuk di tahun 2012 versi Consumer Reports dan majalah Forbes: 1-5 bisa Anda klik di sini.

6. Jeep Compass

Jeep melakukan penyegaran terhadap model Jeep Compass. Namun, compact Jeep dilaporkan Consumer Reports mengalami gangguan pada kebisingan mesin, kecepatan, pengereman, menikung, posisi pengemudi, kenyamanan kursi depan, serta visibilitas untuk melihat ke belakang yang buruk.

7. Jeep Liberty

Jeep Liberty merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki kualitas di bawah rata-rata. Consumer Reports mengumumkan untuk konsumsi bahan bakarnya 6,8 km/liter. Sementara kemampuan off-roadnya, bermasalah dengan kelincahan, pengereman, kualitas kursi yang kurang nyaman, dan ruang kaki yang sempit.

8. Jeep Wrangler Unlimited

Kemampuan kendaraan off-road ini memiliki penilaian Consumer Reports yang rendah. Mobil yang dibanderol  US$40 ribu atau sekitar Rp367 juta memiliki kelemahan dalam hal kemampuan melaju, pengereman, kebisingan suara angin dari luar, akses masuk, posisi pengemudi, visibilitas, kenyamanan kursi, dan desain rancang bangunnya.

9. Smart ForTwo

Ini adalah salah satu mobil terkecil dengan dua tempat duduk paling lamban. Untuk melesat dari 0-100 km/jam membutuhkan waktu 14,6 detik. Sementara dengan kompartemen mesin yang kecil, konsumsi bahan bakarnya 14 km/liter.

10. Toyota FJ Cruiser

Consumer Reports mencatatkan bahwa mobil ini kekurangan pada visibilitas pengemudi di antara semua model. Untuk tenaga dan kemampuan off-roadnya tidak cukup menutupi kelemahan pada kualitas kabin, handling, kesenyapan kabin, dan akses masuk.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus
Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024